Aperture Coffee - Tanjung Duren, Jakarta Barat

Hi Readers,


Udah lama banget ga ngeblog hehe dan waktu itu sempet mikir buat nulis pake bahasa inggris tapi malah ilang mood gitu haha yaudah balik pake bahasa indonesia yg selengean ala gue aja lah lebih enak soalnya ngerasa lebih jadi diri sendiri kalo pake bahasa indonesia hahaha padahal mah alesan aja soalnya gue ga jago bahasa inggris wkwkwk.

Oke.

Jadi gue mau ngeshare pengalaman ngopi di gue salah satu Coffee Shop di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat namanya Aperture Coffee.


(source : Zomato)

Coffee Shop ini terletak di Jl. Tanjung Duren Raya No.362 RT 7 RW 3 Jl. Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Tiap kali lewat tanjung duren, gue selalu liatin Coffee Shop ini dan dalem hati selalu bilang "kapan-kapan mampir ah" tapi selalu ragu soalnya dari luar keliatan agak sepi jadi gue bambang bimbang mungkin kopi di sini kurang enak tapi dekorasi Coffee Shopnya sih bagus. Masa Coffee Shop bagus tapi sepi pengunjung? Bikin ragu kan? Tapi bikin penasaran juga ahaha.

Nah. Mumpung senin kemaren ada yg ngajak gue ngopi (ehehe) akhinya gue saranin aja buat ngopi di sini sekalian ngilangin rasa penasaran gue.

Setibanya di sana, parkir motor dan masuk ke Coffee Shopnya.

Kalo dari luar, Coffee Shop ini terlihat seperti terdiri dari 3 lantai tapi secara fungsional cuma 2 lantai yg beroperasional. Yg lantai 1 gue kurang engeh isinya apaan soalnya pas masuk langsung nanjak ke lantai 2.

Lantai 2 ini tempat pesen makan dan minum, pesen langsung di meja kasir soalnya pelayannya ga bakal nyamperin lu dan nyodorin menu list. Bisa ngopi di lantai 2 atau langsung naik ke lantai 3 setelah pesen menu di lantai 2 tentunya.

Sorry banget gue ga sempet ngambil foto di lantai 2 soalnya langsung buru-buru naik ke lantai 3. Jadi gue lampirin foto suasana lantai 2 dari akun Aperture Coffee, Jakarta di Zomato aja ya hehe.


(Source : Zomato)

Kalo kalian perhatikan gambarnya, di lantai 2 ini dibagi menjadi 2 ruangan yaitu non-smoking room dan smoking room. Kedua ruangan ini dipisah dengan pintu kaca yg bisa digeser. Gue suka konsep kaca kaya gini soalnya ga perlu ribet buka pintu buat liat ke area smoking room buat ngecek ada kursi kosong apa kaga.

Kalo kalian mikir bakal ribet karna perlu geser pintu sambil bawa kopi, kalian salah besar. Meskipun kita pesen menu di meja kasir, tetep ada pelayan yg bakal bawain pesenan kalian ke meja tempat kalian duduk. Jadi gausah takut ribet.

Lanjut ke lantai 3. Gue punya beberapa foto hasil jepretan gue sendiri.






Dekorasinya bagus. Ada sofa empuk warna merah maroon dengan kulit velvet di ujung ruangan. Eyecatching banget. Pas ngeliat langsung berekspektasi wah enak nih empuk dan ternyata emang enak bisa buat tiduran juga wkwk. Paling seru kalo nongkrong rame-rame ama temen di sofa yg empuk.

Gue liat ada kamera ini di sana

Lanjut ke menu-menu yg gue pesen
Macchiato 30K
Sebenernya gue pengen Cinnamon Delight tapi pelayannya bilang biji kopi yg dipake buat bikin Cinnamon Delight lagi kosong lalu gue minta pake biji kopi yg lain aja eh pelayannya bilang "tapi saya ga jamin rasanya bakal enak" lah sedih saya pak buk. Yowes lah akhirnya pesen Macchiato aja drpd dapet kopi rasa gaenak wkwk. Macchiatonya enak. Gue minum sampe abis hehe.






Caffee Latte 30K
Rasanya sama kaya Caffee Latte pada umumya. Enak temen gue ampe abis minumnya.

Toast with Ice Cream (rasa strawberry & vanilla) 27K
Ini enak tapi porsinya juga terlalu gede. Apa mungkin efek udah makan kali ya?

Toast - Cheese & Milk 25K
Roti bakar biasa ama susu. Tapi porsinya gede banget. Ampe ga abis temen gue makan. Bukannya ga enak tapi udah keburu kenyang makan buka puasa di rumah.

Jadi, bisa gue simpulkan disini bahwa Aperture itu Coffee Shop yang bertema fotografi karena arti dari Aperture adalah bukaan lensa yang mempengaruhi jumlah cahaya yang masuk ke sensor kamera. Selain itu, konsep fotografi pada Coffee Shop ini bisa dilihat dari beberapa properti fotografi yg ada di dalam Coffee Shop ini antara lain Payung Reflektor yg ada di sudut ruangan lantai 3 disebelah burgundy velvet sofa dan kamera Rollei XF 35 lengkap dengan flashnya.

Sekian review dari gue, see you on the next post.

With love,
Via

Get Closer with me :

Comments

Popular posts from this blog

Whats Up Chapter Tanjung Duren (Promo : Indomie Kekinian Cuma Seribu)

Visiting Nicole's Chocolaterie And Nicole's Chocolate Room

Ngopi di Ninotchka, yuk ;)