Cara mudah mengembalikan postingan blog yang (ga sengaja) terhapus

Anjiiiiiiiiiir.....

Gue barusan panik banget karna postingan gue ga sengaja kehapus.
Nyeseeeeek anjiiiiir. Itu postingan paling banyak viewnya. Gue udah utak atik blog gue tapi ga nemu gimana cara urunginnya. Gue googling tapi kayanya nyari ID post itu ga gampang. Iya gue gaptek dan gue teledor. IYA!!!!

Tapi sekarang gue udah lega karna postingan gue bisa gue republish meskipun gue gatau ini mungkin cara paling bego.

Let's start..

Pertama, pastiin lo udah log in ke akun Blogger.

Kedua, cari keyword di google yang berhubungan dengan postingan lo yg ga sengaja keapus itu.
 Nah, postingan gue yg keapus itu postingan Whats Up Cafe Tanjung Duren.
Gue cari pake keyword "Whats Up Cafe Tanjung Duren Thetaviani Blog"


Setelah muncul hasil pencarian, Klik tanda Segitiga Kebawah maka akan keluar tombol Chace.
Klik tombol Chace tersebut maka akan keluar tampilan seperti ini.

 Itu tinggal di Scrolldown aja kebawah, semua isi postingan lo yg keapus tersebut akan muncul di sana.

Kenapa gue bilang ini cara bego?

Soalnya gue cuma Copy and Paste semua postingan gue, terus gue bikin postingan baru.

Entah lah
Gue ga peduli tanggal terbitannya beda, komentarnya keapus dan gabisa balik.
Yang paling penting, tulisan gue ga kebuang sia-sia cuma karna "ke-gasengaja-an" gue.

Yang paling penting, jangan panik.
Meskipun sebenernya gue panik banget anjiiiiiir.

Tapi semua kepanikan itu terbayar sama postingan ini, karena postingan ini gue bikin setelah postingan itu gue republish.

Legaaaaaaaaaa

Thanks for reading
Jangan teledor kaya gue ya hehe




Peluk Cium,
Via

Comments

Popular posts from this blog

Whats Up Chapter Tanjung Duren (Promo : Indomie Kekinian Cuma Seribu)

Visiting Nicole's Chocolaterie And Nicole's Chocolate Room

Ngopi di Ninotchka, yuk ;)